Home Berita Terkini Wajah Baru SMP Negeri 69 Jakarta Sambut Kinerja, Motivasi dan Prestasi...

Wajah Baru SMP Negeri 69 Jakarta Sambut Kinerja, Motivasi dan Prestasi Terbaik yang Baru

632
0
Atas: Bersama para kepala sekolah se-Jakarta Barat Bawah: Para kasatlak dan staf TU

Pagi itu, semilir sejuknya angin, disisipi sinaran mentari pagi yang menyehatkan dengan pantulan cahaya yang juga belum terlalu menyilaukan membuka pagi yang indah. Suasana pagi yang terlihat sangat sibuk menandai dimulainya kegiatan perkantoran di sekitar sekolah dengan wajah baru yang tampak indah dipandang mata. Hari itu, 22 Maret 2018 bertepatan dengan momen Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima Anugerah Obsession Awards 2018 pada kategori Best Achiever in Regional Leader, SMP Negeri 69 Jakarta mengadakan acara syukuran menempati gedung baru.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta diwakili (Bapak Drs Syaiful), Kasudin Pendidikan Jakarta Barat, Sekcam Grogol Petamburan (Drs Suhardin), Kasatlak Pendidikan Grogol Petamburan (H Susamsa), Ps Kanit Binmas (Ipda GK.Putra) mewakili Kapolsek Tanjung Duren, Kapolsubsektor Sekretaris (Ipda W Sukadana), 3 Pilar Kelurahan Tanjung Duren Selatan dan para Kepala Sekolah SMPN Se-Kecamatan Grogol Petamburan dan sekitarnya menambah kegembiraan warga sekolah SMP Negeri 69 Jakarta dalam membuka lembaran baru di SMP yang berlokasi di l. Tanjung Duren Timur No.16, Tanjung Duren Selatan, Grogol petamburan, RT.9/RW.5, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470.

“Alhamdulillah, mulai saat ini warga SMP Negeri 69 Jakarta menempati gedung baru. Tentunya, ini semua bukan semata-mata kerja keras dari masing-masing individu, namun kerja keras dan doa kita bersamalah yang dapat mewujudkan impian kita semua. Ibarat sebatang lidi, tentunya lidi itu sangat mudah dipatahkan. Namun, apabila lidi-lidi itu dikumpulkan dalam jumlah banyak, maka akan sangat sulit bagi kita untuk mematahkannya. Begitu pula dengan kebersamaan kita dalam usaha, kerja keras dan doa yang selama ini kita lakukan, saat ini sudah membuahkan hasil. Inilah hasil kebersamaan kita semua. Bersama dengan pemerintah melalui Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, akhirnya gedung baru SMP Negeri 69 Jakarta terwujud,” tutur Drs Suryana, M.Pd, kepala sekolah yang tak henti-hentinya mencari jalan terbaik menuju prestasi terbaik SMP Negeri 69 Jakarta.

“Wajah lama” sudah menjadi kenangan yang mungkin saja sulit untuk dilupakan. Namun setidaknya saat ini kita semua sudah memiliki “wajah baru” yang tentunya secara tidak langsung sudah menjadi milik kita bersama. Saya mengajak semua warga sekolah untuk sama-sama mengargai apa yang telah kita miliki, karena kenyamanan yang bermuara pada kebahagiaan tak akan pernah datang kepada mereka yang tidak pernah menghargai apa yang dimilikinya. Mari kita jaga dan manfaatkan apa yang telah kita miliki demi kesuksesan kita semua khususnya dalam hal prestasi baik akademik maupun nonakademik. Harapan saya “wajah baru” SMP Negeri 69 Jakarta akan membawa motivasi baru, kinerja baru dan prestasi terbaik yang baru pula,” tambah Drs Suryana, M.Pd.

Di sisi lain, dalam sambutannya di acara tersebut, Ps. Kanit Binmas Polsek Tanjung Duren Ipda. GK. Putra menyampaikan ucapan selamat atas syukuran gedung baru yang diselenggarakan oleh warga sekolah SMP Negeri 69 Jakarta. Dalam kesempatan yang sama Ipda. GK. Putra berharap dengan sarana gedung yang baru diharapkan kegiatan belajar mengajar akan lebih maksimal. Selain itu beliau juga mengajak para pendidik yang hadir untuk turut meningkatkan sistem keamanan dengan cara membangun masyarakat sekolah di setiap sekolah, dengan melibatkan semua komponen yang ada, seperti para guru, satuan pengamanan, cleaning service, pengelola kantin serta seluruh peserta didik.

“Ada banyak hal yang menjadikan sekolah sukses dalam kegiatan pendidikan. Dua hal di antaranya adalah keamanan dan ketertiban masyarakat. Tentunya, dengan penerapan yang baik dan maksimal akan kedua hal tersebut, diharapkan sekolah mampu melakukan cegah tangkal terhadap berbagai macam gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” tukas Ipda. GK. Putra.

Berbicara mengenai prestasi sekolah tentunya tidak akan terlepas dengan keamanan dan ketertiban keberlangsungan proses belajar mengajar itu sendiri. Semakin baik keamanan dan ketertiban suatu sekolah sudah barang tentu akan menjadi faktor kunci bagi awal kesuksesan sekolah tersebut. Sebaliknya sekolah yang masih belum mengenal kata tertib, nyaman dan aman dalam belajar, kemungkinan akan jauh dari kata sukses yang dituju.

Saat ini Kepolisian Sektor Tanjung Duren bekerjasama dengan pihak sekolah telah membentuk  sistem komunikasi melalui Whatsapp Group yang diprakarsai langsung oleh Kapolsek Tanjung Duren. Targetnya adalah keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Tanjung Duren bisa lebih aman dan kondusif. Dengan adanya sistem komunikasi yang telah dibentuk, para kepala sekolah tidak perlu sungkan lagi untuk menginformasikan kepada Polri, bila ada suatu permasalahan yang harus dipecahkan bersama dengan mencari solusi yang terbaik.

Akhirnya, gedung baru SMP Negeri 69 Jakarta menandai sebuah awal yang baru, hari baru, minggu baru, bulan baru dan tahun baru. Berangkat dari sinilah, maka sebuah torehan tinta baru bertajuk kinerja baru, motivasi baru, dan semangat baru akan senantiasa terukir dan dijadikan alat baru dalam mewujudkan apa yang dicita-citakan. Semoga wajah baru SMP Negeri 69 Jakarta akan menjadi titik awal tercapainya prestasi demi prestasi terbaik SMP Negeri 69 Jakarta yang gemilang. Aamiin ◙ Dedy

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here