Home Berita Terkini Suara Guru Rapat Virtual Perdana

Suara Guru Rapat Virtual Perdana

1420
4
Foto: Ilustrasi

Jakarta—Suara Guru. Redaksi Majalah Suara Guru (SG) milik PB PGRI mengadakan rapat virtual perdana menggunakan aplikasi zoom meeting (13/4/2020), dari pukul 09.00 sampai 12.00 WIB. Agenda rapat adalah membahas dummy majalah SG edisi Mei-Juni 2020 atau edisi tiga. Rapat dihadiri oleh Basyarudin Thayib, Jejen Musfah, Catur Nurrochman Oktavian, Dudung Abdul Qadir, dan Widya Ningsih.  

Di antara keputusan rapat adalah cover menggambarkan kontribusi PGRI dalam masa pandemi corona, mulai dari pelatihan jarak jauh, pemberian kuota inernet, pemberian nasi bungkus, hingga penggalangan dana.

Pada edisi ini juga terdapat tulisan tentang rekomendasi PGRI agar dana UN 2020 dialihkan untuk kepentingan pendidikan, misalkan gaji guru honorer, dana BOS bisa digunakan untuk membeli kuota internet, dan penetapan guru honorer sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Dinamika Pembelajaran Jarak Jauh juga menjadi pembahasan menarik. Menurut Redaksi, tidak hanya guru yang harus siap kreatif dalam pembelajaran dari rumah, tetapi para orang tua juga harus siap mendampingi anak-anak belajar dari rumah.

Peran guru dan orang tua sangat penting dalam menumbuhkan semangat belajar anak di masa stay at home ini. Kekompakan dan kesungguhan guru dan orang tua akan mampu menghilangkan kebosanan anak-anak selama belajar di rumah. Guru dan orang tua harus saling membantu.

Penulis: Jejen Musfah, Editor: Catur NO.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here