Home Berita Terkini Rakornas Pertama PGRI Masa Bakti XXII

Rakornas Pertama PGRI Masa Bakti XXII

677
0

Sesuai amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PGRI hasil Kongres XXII tahun 2019, Pengurus Besar PGRI mengadakan Rapat Koordinasi Nasional.
Rapat Koordinasi Nasional kali pertama pada masa bakti XXII ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 bertempat di Ruang Indonesia Gedung Guru Indonesia Jl. Tanah Abang III No.24 Jakarta.

Rapat Koordinasi Nasional ini dihadiri oleh Pengurus Besar PGRI, Pengurus Provinsi PGRI dari seluruh wilayah Indonesia, dan beberapa Pengurus Kabupaten/Kota yang diundang, terutama dari Wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Beberapa agenda penting yang dibicarakan dalam Rapat Koordinasi Nasional kali ini antara lain: Persiapan HUT ke 74 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2019, laporan hasil Konferensi Provinsi bagi yang telah melaksanakan seperti Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, Lampung dan Jawa Tengah, serta persiapan bagi Provinsi lainnya yang belum melaksanakan.

Khusus agenda persiapan HUT ke-74 PGRI dan HGN 2019, dibahas secara detail dalam Rakornas ini mengingat waktu yang sudah sangat dekat.

Ketua Umum PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. yang memimpin lansung Rakornas ini menyampaikan bahwa HUT ke-74 PGRI dan HGN 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 30 November 2019 bertempat di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi dan akan dihadiri oleh 35.000 Guru anggota PGRI dari seluruh Indonesia. Ibu Ketua Umum memberikan arahan agar panitia yang telah ditunjuk agar benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya secara matang. Pada kesempatan ini, Ketua Umum juga mempersilakan kepada tuan rumah (PGRI Kabupaten Bekasi) untuk mempresentasikan kesiapannya di hadapan peserta Rakornas.

Di akhir kegiatan Rakornas, Ibu Ketua Umum dan seluruh peserta Rakornas berkesempatan beramah tamah dengan Tamu Kehormatan dari Negeri Jiran Malaysia dan Brunei Darussalam.

(Huzaifah Dadang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here