Home Berita Terkini Proses Membuat Buku Informatika

Proses Membuat Buku Informatika

106
0

Tidak banyak orang tahu bahwa kami menyusun buku Informatika selama 6 bulan. Kami bekerja dalam tim yang solid. Tidak ada bayaran secara profesional. Kami mengerjakannya dengan ikhlas karena Allah.

Kami membuat buku informatika dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK dengan sebuah semangat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh karena itu kami undang terlebih dahulu para pembuat kebijakan atau regulasi dan para pakar informatika ke gedung Guru Indonesia di lantai 3 Ruang Smart Learning Center PGRI.

Ternyata semangat saja tidak cukup. Perlu dana segar untuk mewujudkannya. Saat bertemu menteri Komunikasi dan Informatika, bapak Rudiantara, kami beranikan diri meminta beliau untuk memberikan bantuan dana penyusunan buku informatika di PGRI. Alhamdulillah proposal kami disetujui.

Tim dari siberkreasi membantu kami menyelesaikan buku ini. Dari tanggal 15 sampai 17 Februari 2019 kami selesaikan draft bukunya. Waktu penyusunan buku informatika di Gedung Guru Indonesia PGRI selama 3 hari ternyata tidak cukup. Kami menyusunnya dari tempat masing-masing.

Setelah draft selesai kami kirimkan ke publik untuk dibedah dan dikuliti isinya. Alhamdulillah dapat masukan banyak untuk memperbaiki isi buku. Bahkan kami mengirimkan langsung isi buku dalam bentuk digital ke pusat perbukuan dan kurikulum untuk mendapatkan masukan.

Draft buku informatika terus kami sempurnakan. Masukan dan saran sangat kami perhatikan. Walaupun ilmu Informatika yang kami miliki belum mumpuni, kami akan terus belajar agar bisa menguasai materi ajarnya dengan baik.

Bantuan datang dari penerbit Andi Yogya. Mereka siap bantu menjadi editornya. Draft buku menjadi lebih cantik covernya dan materinya lebih enak dibaca.

Inilah tim penyusun buku informatika dan simulasi komunikasi digital di Ikatan Guru TIK PGRI. Wijaya Kusumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here