Home Berita Terkini PGRI Provinsi Sulawesi Tenggara Adakan Konferensi Kerja IV

PGRI Provinsi Sulawesi Tenggara Adakan Konferensi Kerja IV

367
3

PGRI Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra) kembali mengadakan Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) IV masa bakti XXI dalam rangka memenuhi amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PGRI. Sebagaimana tercantum dalam Anggaran Rumah Tangga PGRI, yang menyatakan bahwa Konkerprov ini merupakan rapat antardaerah Kabupaten/Kota yang diselenggarakan setiap tahun dan dipimpin oleh Pengurus PGRI Provinsi.

Acara Konkerprov diadakan di Hotel Athaya Jalan Syech Yusuf No. 100 Mandonga, Kendari ini, berlangsung pada tanggal 25-26 Januari 2019 dengan mengusung tema “PGRI sebagai Penggerak Perubahan Menuju Pendidikan Abad Ke-21”.

Kegiatan Konkerprov PGRI dibuka oleh Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH. dan diikuti oleh 68 peserta. Para peserta merupakan pengurus PGRI di 16 (dari 17) Kabupaten/Kota yang ada di Prov. Sultra. Dalam kegiatan ini, hadir pula perwakilan Kapolda Sultra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Dikbud) Provinsi Sultra, Asrun Lio, serta Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Provinsi Sultra, La Ode Muhammad Shalihin.

Dalam Konkerprov tersebut, Ketua PGRI Provinsi Sultra Dr. Abdul Halim Momo, S.Pd., M.Si., juga mempresentasikan di hadapan Gubernur Sultra tentang permohonan bantuan pembangunan rumah guru PGRI Sultra yang langsung disambut baik oleh Gubernur Sultra, Bapak Ali Mazi, S.H.

Dalam arahannya, Gubernur Sultra menegaskan telah menginstruksikan jajarannya untuk menindaklanjuti dan akan memulai rencana pembangunan gedung guru PGRI Sultra di tahun 2020. (Rytha)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here