Home Berita Terkini PGRI Mengapresiasi Guru Penulis dan Guru Inspiratif

PGRI Mengapresiasi Guru Penulis dan Guru Inspiratif

113
4

Dalam rangkaian kegiatan puncak acara hari ulang tahun ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) /hari guru nasional 2019, Pengurus Besar PGRI beramah tamah dengan para pemenang lomba guru menulis, penerima penghargaan guru honorer inspiratif, dan guru bertutur pajak(gutupak).

Para juara lomba dan Penerima Penghargaan Anugerah Guru Inspiratif mulai menyambangi Gedung Guru Indonesia, Kamis, 28 November 2019. Para guru yang hadir dari ujung timur hingga barat Indonesia menggunakan berbagai moda transportasi.

Terdapat berbagai jenis lomba yang diselenggarakan dalam rangkaian HUT ke-74 di antaranya: lomba menulis opini, menulis buku nonfiksi, anugerah guru honorer inspiratif, guru bertutur pajak. Ada beberapa kegiatan yang diikuti para guru penerima penghargaan. 28 November 2019, pukul 15.30 s.d 17.00, mereka mengikuti presentasi Kadep Pendidikan khusus dan nonformal PB PGRI, Ibu Ella Yulaelawati, Ph.D bertema Peran Guru dalam Membangun SDM Unggul di Era Revolusi Industri 4.0. Dimoderatori oleh Catur Nurrochman Oktavian, M.Pd. Kadep Penelitian dan Pengabdian Masyarakat PB PGRI didampingi oleh Budi Setia Baskara, dari BPLP PGRI. Ibu Ella memaparkan tentang pentingnya guru percaya diri dan meningkatkan rasa tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada peserta didik.

Di sesi malam hari, bertempat di lantai 3, ruang PGRI Smart Learning Centre and Character(SLCC), Ketua Umum PB PGRI Prof.Dr.Unifah Rosyidi, M.Pd. menyambut para peserta didampingi para Ketua PB PGRI, Drs. Huzaifah Dadang, M.Pd., Dra. Dian Mahsunah, M.Pd., Sekjen PB PGRI, Drs. Ali Arahim, M.Pd., Wasekjen PB PGRI, Dr. Jejen Musfah, M.A., dan Dudung Abdul Qodir, M.Pd. Ibu Ketum PB PGRI mengapresiasi para guru yang datang dari berbagai penjuru tanah air dan telah mengikuti berbagai kegiatan menyambut HUT PGRI. Ibu Unifah menyampaikan pula bahwa Presiden Joko Widodo mengapresiasi para guru yang telah berjuang mencerdaskan anak bangsa terutama di daerah garis depan/terpencil. Menurut ibu Unifah, Presiden sangat mengapresiasi setiap kegiatan PGRI dan siap hadir dalam acara puncak HUT ke-74 PGRI/HGN 2019, Sabtu, 30 November 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab.Bekasi.

CNO

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here