Home Berita Terkini Multi Dimensi Teknologi Dukung Pengadaan Kebutuhan Sekolah Melalui SIPLah

Multi Dimensi Teknologi Dukung Pengadaan Kebutuhan Sekolah Melalui SIPLah

887
0

JAKARTA – Semangat pemerintah untuk mewujudkan tata kelola keuangan pendidikan yang transparan dan akuntabel tentu patut untuk di dukung oleh seluruh sekolah. Salah satunya adalah pengadaan kebutuhan sekolah dengan menggunakan Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah).

Untuk diketahui, SIPLah adalah Sistem Informasi Pengadaan Sekolah yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia untuk mendukung pengadaan barang dan jasa (PBJ) di sekolah dalam menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler yang merupakan program Pemerintah Pusat untuk penyediaan pendanaan biaya operasi personalia dan nonpersonalia bagi sekolah yang bersumber dari dana alokasi khusus nonfisik.

Berdasarkan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Reguler, Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) di sekolah dapat dilaksanakan secara daring atau luring.

Karena itu, SIPLah diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas, transparansi, dan efektifitas serta pengawasan PBJ sekolah yang dananya bersumber dari Dana BOS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Salah satu penyedia yang terpercaya adalah PT Multi Dimensi Teknologi. Perusahaan ini adalah perusahaan penyedia kebutuhan perlengkapan sekolah seperti finger print, alat-alat komunikasi, mesin faks, mesin penghancur kertas sampai proyektor.

Ada pula komputer desktop dan laptop beserta semua aksesoris pendukungnya seperti harddisk, flashdisk, modem hingga keyboard, mouse dan speaker. Kamera, handphone, tablet, printer, scanner sampai aksesoris elektronik lainnya juga disediakan oleh PT Multi Dimensi Teknologi.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan produk terbaik dengan harga kompetitif. Tak lupa, setiap produk yang dibeli di PT Multi Dimensi Teknologi (PT MDT) juga sudah memiliki garansi resmi,” ujar Product Manager Adita Susilawati.

Pengadaan Kebutuhan Sekolah Kini Makin Mudah

Lewat program SIPLah, sekolah kini makin dimudahkan dalam mencari barang kebutuhan yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan mutu pembelajaran.

Pihak sekolah bisa melakukan transaksi dengan PT MDT melalui situs Mitra SIPLah. “Untuk PT MDT, kami sudah bekerja sama dengan Blibli.com dan Blanja.com,” lanjut Adita.

Untuk berbelanja kebutuhan sekolah, pihak sekolah bisa mengakses laman mitra SIPLah melalui alamat https://siplah.blibli.com/ atau https://siplah.blanja.com/.

Sesudah itu, sekolah bisa melakukan log-in dengan SSO Dapodik. Setelah log-in, sekolah bisa langsung mencari kebutuhan yang diinginkan dengan mengetik Multi Dimensi Teknologi pada kolom pencarian.

“Setelahnya akan terlihat seluruh produk yang kami sediakan. Sekolah bisa melakukan pemesanan atau pun negosiasi di sana. Bila sudah sepakat, maka proses akan dilanjutkan dan barang akan dikirimkan,” jelas Adita.

Sistem SIPLah ini, menurut Adita, sangat membantu transparansi dan meningkatkan akuntabilitas setiap sekolah. Apalagi selain pengadaan barang lewat program BOS Reguler, sekolah juga bisa bekerja sama dengan PT MDT untuk pengadaan barang di program BOS Afirmasi dan BOS Kinerja.

Program BOS Afirmasi dan BOS Kinerja adalah sebuah program pemerintah yang bertujuan untuk membantu peningkatan mutu pembelajaran pada satuan pendidikan dasar dan menengah.

“Untuk program BOS Afirmasi dan BOS Kinerja, kami sudah menyediakan paket kebutuhan sekolah yang lengkap dengan sokongan barang berkualitas. Dan tentunya, semua produk yang kami jual sudah bergaransi resmi,” paparnya.

“Nah, untuk lebih lengkapnya, sekolah bisa menghubungi tim kami untuk melakukan konsultasi baik lewat telepon atau Whatsapp di nomor 0812-8113-2323,” pungkas Adita.

info grafis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here