Home Berita Terkini Ketua Umum PB PGRI Menjadi Narasumber Asah Digital dari Facebook

Ketua Umum PB PGRI Menjadi Narasumber Asah Digital dari Facebook

311
0

Ketua Umum PB PGRI terus bergerak menebar manfaat. Kali ini, Rabu, 20 November 2019, Prof.Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. diundang oleh Facebook Indonesia sebagai salah satu narasumber sesi diskusi panel dalam kegiatan Asah Digital dari Facebook. Acara berlangsung di Thamrin Nine Ballroom, Jalan MH.Thamrin, Jakarta Pusat.

Facebook mengadakan kegiatan asah digital guna mendukung terwujudnya komunitas online yang lebih aman, nyaman, dan tepat guna. Kegiatan ini bertujuan agar ke depannya, masyarakat Indonesia lebih meningkat kemampuan literasi digital melalui pelatihan-pelatihan yang komprehensif untuk generasi muda, orang tua, dan masyarakat.

Ketua Umum PB PGRI, Ibu Unifah Rosyidi didaulat menyampaikan pokok-pokok pemikirannya terkait literasi digital bersama narasumber lainnya seperti Andy F.Noya(Kick Andy Foundation), Yosi Mokalu(Ketua Siberkreasi), dan Arsyad Rasid(Chairman YCAB Foundation). Banyak hal yang disampaikan oleh Ketum PB PGRI terkait pentingnya peran literasi digital guru sebagai bagian dari masyarakat sehingga menjadi garda terdepan dalam mendidik generasi muda yang memiliki kewargaan digital. Kewargaan digital adalah cara menjalankan hak dan kewajiban dalam ruang digital. Setiap warga masyarakat termasuk pendidik perlu memiliki keterampilan dalam mencerna dan membagikan informasi yang diakses dan kemampuan berinteraksi dengan orang lain di dunia maya.

“Semua berperan penting, termasuk dunia pendidikan dalam menciptakan warga digital yang bertanggung jawab dan membangun masa depan digital yang sukses tanpa ekses”, ujar ibu Unifah kepada Suara Guru.

Jakarta, 20 November 2019
CNO untuk suara guru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here