Home Berita Terkini DKI, Praktik baik Penyelenggaraan Konferensi PGRI

DKI, Praktik baik Penyelenggaraan Konferensi PGRI

98
0

“Salah satu ketetapan Kongres PGRI XXll adalah keputusan tentang waktu penyelenggaraan Konferensi PGRI Provinsi” demikian Ketua PB PGRI Dian Mahsunah dalam kata sambutan di depan peserta konferensi PGRI Provinsi DKI Jakarta, 3 Desember 2019 di aula FKIP UHAMKA Jakarta.

Pengurus Provinsi PGRI DKI Jakarta merupakan contoh baik penyelenggara konferensi karena dilaksanakan tepat waktu sesuai hasil keputusan kongres.

Perlu diketahui agar terjadi keseragaman Masa bakti XXll, kepengurusan PGRI dari tingkat pengurus besar hingga ranting, maka waktu pelaksanaan konferensinya terjadwal dan diputuskan dalam kongres.

Konferensi dihadiri utusan pengurus PGRI dari 40 Kecamatan, 5 wilayah Kota dan pengurus provinsi, serta undangan lainnya.

Rencananya persidangan dan rapat-rapat konferensi dilaksanakan tanggal 8 – 9  Desember 2019 bertempat di kota wisata Kuningan, di  kaki Gunung Ciremai, Jabar.

Dian Mahsunah yang sehari-hari sebagai dosen PNS di STIA Al Hikmah Jakarta, dalam sambutannya menjelaskan tentang 10 program utama PGRI hasil kongres XXll lalu di Jakarta.

Salah satu program utama PGRI adalah menjadikan PGRI sebagai Organisasi profesi. PGRI sudah berkirim surat permohonan kepada Mendikbud hingga Presiden memohon agar secepatnya PGRI dijadikan organisasi profesi, lanjut Dian menekankan.

Salah satu tujuan diselenggarakannya konferensi adalah untuk pergantian pengurus provinsi masa bakti XXl. Untuk itu, Dian berharap hasil kepengurusan yang terbentuk nanti mencerminkan 30% keterwakilan unsur perempuan,  unsur komponen SD, SMP, SLTA dan lainnya dari anggota PGRI serta menghindari perpecahan antara anggota.

Dian menambahkan bahwa kepengurusan yang solid apabila pengurus merangkul seluruh komponen, untuk itu perlu dilakukan konsolidasi. Begitu Dian Mahsunah menutup arahannya.

Dian Mahsunah hadir dalam Konferensi Provinsi PGRI DKI Jakarta mewakili Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi yang berhalangan hadir karena dalam waktu bersamaan sedang ada kegiatan di Kampus.

Perlu diketahui, bahwa Unifah Rosyidi saat ini sebagai Guru besar di UNJ.

Selamat berkonferensi, semoga menjadikan PGRI sebagai Organisasi yang kuat dan bermartabat.

Didi Suprijadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here