Home Berita Terkini Anjangsana APKS PGRI Sulawesi Tenggara

Anjangsana APKS PGRI Sulawesi Tenggara

211
0

sumber: Nurjanah Tamil_APKS PGRI Sultra

Bulan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah menjadi momen kebersamaan yang dinanti setiap pribadi, komunitas, organisasi, bahkan lembaga tidak terkecuali PGRI Sulawesi Tenggara. PGRI Sulawesi Tenggara dalam hal ini Dewan Eksekutif Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS), Asosiasi Guru Penulis (AGP) dan Ikatan Guru TIK (IG-TIK) berpartisipasi beranjangsana ke Panti Asuhan Al Amin. Panti Asuhan Al Amin adalah salah satu panti asuhan di kota Kendari yang terletak di kompleks BTN Wirabuana Andonohu yang memiliki 45 orang anak asuhan.

Dalam kunjungan ini, Pengurus PGRI Sultra diwakili oleh beberapa pengurus Dewan Eksekutif APKS, AGP, dan IG-TIK PGRI yang dikoordinatori oleh Suharmin, S.Pd., M.Si. selaku Ketua Dewan Eksekutif APKS PGRI Sulawesi Tenggara. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahim antara PGRI dengan masyarakat serta melihat dari dekat pendidikan formal yang ditempuh oleh anak-anak panti asuhan baik SD, SMP dan SMA.

Pengelola Panti bersama Perwakilan APKS, AGP dan IG-TIK PGRI. Sumber: Nurjanah T.

Selain berbuka puasa bersama pengelola dan anak panti asuhan, PGRI juga memberi bingkisan berupa sembilan bahan pokok sebagai wujud solidaritas PGRI kepada anak panti asuhan yang mayoritas usia sekolah.  “Kunjungan ini nantinya diharapkan menjadi agenda tahunan sebagai salah satu bentuk solidaritas PGRI”, ungkap Ketua AGP Shadaqal Abrar, S.Pd.

Pengelola panti H. Sultan Alimuddin juga menyampaikan problem pada dua orang anak panti asuhan yang  menempuh pendidikan di SMP 15 Kendari sementara itu lokasi panti dan sekolah terbilang cukup jauh sehingga keduanya setiap hari harus diantar jemput. Menurutnya, Sudah ada sekolah yang berada dekat panti asuhan yaitu SMPN 5 Kendari. Namun, karena kebijakan lama yang masih merekrut siswa baru dengan pendekatan nilai UAN dan kondisi sekarang masih berbasis kartu keluarga masing-masing orangtua kandung anak-anak panti sehingga keduanya kesulitan untuk masuk di sekolah yang terletak dekat dengan panti, tuturnya.

Ketua Dewan Eksekutif APKS menanggapi masalah tersebut untuk membantu mengoordinasi keduanya dalam proses pindahan. Di akhir kunjungan ini, Muh. Arsyil, S.Kom., M.Pd selaku Ketua IG-TIK meminta doa agar kiranya PGRI selalu diberi kekuatan untuk terus berbagi dan memberi manfaat.

Penulis: Nurjannah Tamil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here