Home Berita Terkini PGRI Sulawesi Tenggara Segera Adakan Workshop Guru Menulis dan Pembentukan AGP PGRI

PGRI Sulawesi Tenggara Segera Adakan Workshop Guru Menulis dan Pembentukan AGP PGRI

341
0

Rapat Pengurus PGRI Sultra

Oleh: Nurjannah Tamil

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  sebagai Organisasi yang anggota profesinya adalah guru. Organisasi yang didirikan dengan semangat perjuangan para guru pribumi sejak zaman Belanda Tahun 1912. Perjuangan para guru  yang dilegalisasi pada tanggal 25 November 1945 setelah 100 hari proklamasi kemerdekaan RI. Salah satu peran PGRI adalah melahirkan guru yang penuh karya.

Suasana Rapat Persiapan Kegiatan Workshop Guru Menulis dan Pembentukan AGP PGRI Sultra. (Foto: Nurjannah Tamil dan Rytha A.)

PGRI Sulawesi Tenggara dalam waktu dekat ini, 28-30 Maret 2019 kembali mengambil peran dalam membangun dan menghimpun para guru.  Pelantikan Asosiasi Guru Penulis (AGP) PGRI adalah awal untuk melahirkan dan mengembangkan potensi para guru dalam bidang kepenulisan. Pelantikan  sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan workshop guru menulis dengan berbagai kategori tulisan yang menunjang pengembangan keprofesian berkelanjutan para guru. Narasumber yang dihadirkan berasal dari penulis dan akademisi yang berkompeten.

Foto oleh Nurjannah Tamil dan Rytha A.

Workshop guru menulis akan menghasilkan produk berupa tulisan yang siap terbit. produk yang  terbit diharapkan dapat memberi sumbangsih terhadap syarat kenaikan pangkat para guru.

Nurjannah Tamil at March 07, 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here