Home Berita Terkini PGRI Provinsi Kalimantan Barat adakan Konferensi Kerja Tahun 2019

PGRI Provinsi Kalimantan Barat adakan Konferensi Kerja Tahun 2019

243
0

Oleh: Nofendra, APKS PGRI Provinsi Kalbar

Kegiatan Konferensi Kerja Provinsi PGRI ke-6 Kalimantan Barat merupakan hasil dari Keputusan Kerja Nasional III tahun 2016 tentang Penyelarasan Masa Bakti Kepengurusan Badan Pimpinan Organisasi dengan Pelaksanaan Forum Organisasi, juga hasil dari Konferensi Provinsi XXI PGRI di Pontianak pada tanggal 29 – 30 Maret 2014. Konkerprov XXI membahas hal-hal strategis yaitu, memberikan masukan tentang penyempurnaan AD/ART dan materi strategis lainnya. Konkerprov XXII sekarang ini menekankan PGRI sebagai Penggerak Perubahan Menuju Pendidikan Abad ke-21 menuju Revolusi Industri 4.0.

                       sumber foto: Nofendra

Kegiatan Konkerprov ke-6  mempunyai agenda materi pokok yaitu laporan pelaksanaan program kerja PP PGRI masa bakti XXI Tahun 2014 – 2019 tahun kelima bulan Januari s/d Desember 2018, Penetapan Program Kerja Organisasi untuk 2019 secara rinci, jelas, menyeluruh, serta operasional, serta membahas kebijakan yang bersifat daerah yang belum ditetapkan oleh konferensi sekarang ini. Selain itu kebijakan organisasi tahun 2019 tentang berbagai isu yang berkaitan dengan bidang pemerintahan, pendidikan, pendidik dan tenaga kependidikan (GTK) dan organisasi khususnya berkaitan dengan profesionalisme guru, kesejahteraan guru, serta kualitas pendidikan dalam rangka mewujudkan pembangunan karakter bangsa. Agenda lainnya adalah pernyataan dan rekomendasi konferensi tentang sikap, pendirian, dan strategis organisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama di bidang pendidikan dan guru.

sumber foto: Nofendra

Kegiatan Konkerkrov PGRI ke-6 Kalimantan Barat tahun 2019 yang dilaksanakan dari tanggal 2-3 Maret 2019 di Aula Gedung SMK-SMTI Kalimantan Barat diharapkan mempunyai hasil antara lain keputusan tentang laporan pelaksanaan kerja organisasi pada tahun 2018 dan mempunyai program kerja organisasi tahun 2019 yang sangat terinci baik dari tingkat nasional sampai ranting yang berkaitan dengan hal-hal umum yang bersifat kedaerahan serta sikap PGRI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama di bidang pendidikan.

Dalam sambutannya, Ketum PB PGRI, Unifah Rosyidi memaparkan tentang perubahan PGRI dari awal terbentuknya sampai saat ini dimana mengubah strategi dari Power Control menjadi kekuatan moral intelektual sebagai mitra strategis Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Selain itu Ibu Unifah juga menyampaikan keberhasilan perjuangan PGRI sampai saat ini demi kepentingan Dunia Pendidikan juga kebaikan bagi GTK se-Indonesia terutama bagi Guru Honorer saat ini yang benar-benar lagi diperjuangkan oleh PGRI. Semoga yang telah dilakukan oleh PB PGRI sangat bermanfaat bagi GTK baik ASN maupun tenaga honorer ke depannya.

Hidup Guru, Hidup PGRI, PGRI Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here