Home Berita Terkini Jambore Guru dan Haul Nasional 1000 Hari Almarhum Dr. Sulistyo, M.Pd.

Jambore Guru dan Haul Nasional 1000 Hari Almarhum Dr. Sulistyo, M.Pd.

332
0

Meski telah 1000 hari meninggalkan kita semua, namun aura semangat perjuangan Pak Sulistyo─Ketua Umum Pengurus Besar PGRI periode 2008-2016─ masih sangat terasa. Untuk mengenang Pak Lis dan menjaga spirit api perjuangannya, PGRI Kabupaten Banjarnegara mengadakan Haul Nasional 1000 hari kepergian Alm. Dr. Sulistyo sekaligus Jambore Guru se-Jawa Tengah. Kegiatan berlangsung pada tanggal 22-23 Desember 2018, bertempat di areal pemakaman beliau, Kalitengah, Kabupaten Banjarnegara yang sejuk dan asri. Perjalanan menuju lokasi cukup menegangkan, melewati tanjakan, tikungan dengan jurang di sisi jalan dengan suguhan pemandangan alam yang indah. Jauhnya lokasi tidak menyurutkan langkah para peserta  yang mayoritas datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Kegiatan Jambore dan Haul Nasional ini dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, ibu Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., beserta jajaran pengurus PB.PGRI. Selain itu, hadir Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, Bapak Widadi beserta jajarannya, dan Bupati Banjarnegara beserta unsur Forkompida. Dalam sambutannya Ketua Umum PB.PGRI menyatakan bahwa kepergian Pak Lis yang mendadak memang mengejutkan semua pihak, namun semua harus ikhlas melepas kepergian beliau. Ibu Unifah mengapresiasi kerja keras Pengurus PGRI Provinsi Jateng dan PGRI Banjarnegara beserta seluruh anggotanya sehingga pembangunan dan penataan makam Pak Sulistyo. “Kecintaan dan penghormatan kepada almarhum dibuktikan dengan kehadiran kita semua di kompleks makam Pak Lis, untuk memperingati Haul beliau. Tugas kita selanjutnya adalah melanjutkan perjuangan Pak Sulis meski dengan cara dan strategi yang tidak harus sama”, tukas ibu Unifah mengakhiri sambutannya.

Selain Haul, kegiatan yang berpusat di komplek pemakaman Dr. Sulistyo, juga diisi dengan pelaksanaan Jambore Guru. Kegiatan Jambore dan Haul Nasional mengangkat tema: “Membangun Spirit Literasi, untuk meningkatkan profesionalisme Guru dan Kemajuan Negeri”. (Catur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here