Home Berita Terkini PGRI Provinsi Kalimantan Barat mengadakan Dialog Publik tentang Pendidikan

PGRI Provinsi Kalimantan Barat mengadakan Dialog Publik tentang Pendidikan

333
0

Untuk membahas berbagai permasalahan di dunia pendidikan, PGRI Provinsi Kalimantan Barat mengadakan dialog pendidikan. Kegiatan dialog tersebut membahas seputar dunia pendidikan di Indonesia terutama pendidikan di Kalimantan Barat. Sebagai pemrasaran dialog ini, hadir para praktisi pendidikan antara lain:
1. Dr. Aswandi (wakil Rektor I UNTAN Pontianak /Dewan Pakar PGRI)
2. Drs. Aristo Rahadi, M.Pd (Kepala LPMP Kalbar)
3. Kepala Disdikbud Prov. Kalbar atau yang mewakili.

Kegiatan ini diadakan oleh PGRI Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu, 27 Oktober 2018 bertempat di Aula Grand Hotel Kartika, Kota Pontianak dimulai dari jam 7.30 – 14.00 Wib.

Dialog pendidikan ini mengambil Tema “Wujudkan Guru sebagai Penggerak Perubahan menuju Indonesia Cerdas Berkarakter dalam Revolusi Industri 4.0”

Kegiatan ini dihadiri seluruh pengurus Inti PGRI se-Kalbar, Pengurus APKS mata pelajaran, Kepala sekolah se-kota Pontianak, para tokoh PGRI. Ketua PP PGRI Provinsi Bapak Prof. Dr. Samion HAR., M.Pd., dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya Revolusi Industri 4.0 untuk kemajuan pendidikan, para guru wajib merubah pola sistem pengajaran saat ini dengan pengajaran berbasis Teknologi dan informasi. Sehingga guru sebagai agen penggerak perubahan pendidikan benar-benar membawa perubahan bagi peserta didik agar cerdas juga berkarakter sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah untuk menyongsong abad ke-21 berhasil.

Reportase by Nofendra, ST.,M.Pd. pengurus APKS Asosiasi Guru Sains (AGSI) PGRI Provinsi Kalbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here