Home Berita Terkini PGRI Kabupaten Bogor Mengadakan Festival Menyanyi Solo

PGRI Kabupaten Bogor Mengadakan Festival Menyanyi Solo

157
2
Foto bersama Ketua PGRI Kab.Bogor bersama peserta dan Juri. By PGRI Kab Bogor

Dalam rangka menyambut hari guru nasional dan HUT ke-73 PGRI, PGRI Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan Festival Menyanyi Solo. Kegiatan yang mengambil tema: “Senandung untuk Kemuliaan dan Pengabdian Guru”, dilaksanakan hari Sabtu, 27 Oktober 2018 bertempat di Aula Gedung Guru PGRI Kabupaten Bogor, jalan Pangeran Sogiri, Tanah Baru, Bogor.

Kegiatan festival menyanyi solo diadakan dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Guru Nasional dan HUT ke-73 PGRI, tingkat provinsi Jawa Barat. Pemenang festival di tingkat kabupaten akan dikirim menjadi peserta di tingkat provinsi. Lagu yang dilombakan adalah lagu-lagu ciptaan Nanna Valanza; Navas Center yang berkantor di Ciomas, Kabupaten Bogor.

Tujuan dari syair-syair lagu yang dilombakan adalah membentuk karakter anak didik dan memuliakan guru. Selain itu, mendobrak lagu-lagu bertema guru hingga menjadi Go Internasional.  Pemilihan lagu lagu tersebut dilandasi karena lagu tersebut menggambarkan keagungan untuk guru

Menurut panitia festival menyanyi solo, para peserta terdiri dari para siswa dan guru perwakilan dari cabang-cabang PGRI se-Kabupaten Bogor. Panitia menghadirkan para juri yang kompeten di bidang musik dan dikenal sebagai musisi legendaris seperti Dadang S. Manaf, Areng Widodo, dan Aty Bajuri.

Ketua PGRI Kabupaten Bogor, H.Dadang Suntana, dalam arahannya mengatakan bahwa tujuan dari diadakan festival menyanyi solo ini untuk memotivasi siswa dan guru agar mengapresiasikan seni. Lebih lanjut dikatakan Dadang bahwa kegiatan ini merupakan program kerja sekbid seni budaya/ hasil konkerkab tahun 2017. Para pemenang dalam lomba ini akan diikutsertakan dalam lomba menyanyi solo di PGRI tingkat provinsi, ujar Dadang menutup sambutannya. (Reportase by Catur Nurrochman)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here