Home Berita Terkini SEKOLAH INSPIRASI

SEKOLAH INSPIRASI

136
0
Dokomentasi Sekolah

Satu prestasi yang cukup bergengsi diraih SMP Negeri 7 Probolinggo, yaitu memperoleh penghargaan sebagai Sekolah Yang Menginspirasi dalam Sekolah Model. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala LPMP Provinsi Jawa Timur Dr. Bambang Agus Sustyo, M.M.,M.Pd. pada acara Jambore Pandu Sekolah Model dalam Penguatan Pendidikan Karakter tanggal 18 s.d 21 Februari 2018 di Surabaya yang dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebuayaan Prof. Muhadjir Effendy, MAP  dan Kepala LPMP se–Indonesia bersama Dirjen GTK Hamid Muhammad, M.Sc.,Ph.D. dan Setjen Kemendikbud Didik Suhardi, Ph.D.

Penghargaan sebagai Sekolah Inspirasi dalam sekolah model yang diterima SMP Negeri 7 Probolinggo, diawali dari terpilihnya sebagai sekolah yang melaksanakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) pada tahun 2016 dan kemudian pada tahun 2017 terpilih sebagai Sekolah Model.

Sebagai Sekolah Model yang melaksanakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), SMP Negeri 7 Probolinggo dalam rangka Penguatan Pendidikan Karakter memilih program pengembangan Gerakan Literasi Sekolah dan Teknologi melalui One Event One Piece of Writing Work sebagai program unggulan, yaitu setiap ada event pada hari besar nasional, hari besar keagamaan, dan hari besar lingkungan yang senantiasa diperingati oleh banyak sekolah diupayakan menghasilkan produk karya siswa dan guru berupa buku dengan cara mengadakan lomba menulis bagi seluruh siswa.

Semua naskah hasil lomba setelah diseleksi oleh panitia diserahkan kepada siswa yang tergabung dalam kelompok Ekstrakurikuler TIK yang dibina oleh guru TIK SMP Negeri 7 Probolinggo Verdi Kurniawan, S.Kom. dan Nur Hidayat Mu’arif, S.Kom. untuk di lay out menjadi sebuah buku.

Dalam setahun terakhir ini SMP Negeri 7 Probolinggo sudah menghasilkan 8 judul buku karya siswa dan 6 judul karya guru. Ketujuh judul buku tersebut semuanya sudah terdaftar di Perpustakaan Nasional atau sudah ber–ISBN (International Serial Book Number).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here